Tips Memilih Warna Kamar Anak

Permainan Warna Hangat di Kamar Anak, Berani Coba?

Untuk anda pembaca Twifol.com yang saat ini ingin memilih warna yang tepat untuk kamar anak hendaklah memilihi warna yang memiliki efek positif untuk masa pertumbuhannya.

Pada umumnya, warna untuk suatu ruangan terdiri dari warna hangat, dingin, dan tanah. Sesuai jenisnya, warna hangat tentunya menghadirkan suasana hangat, akrab, dan santai.

Warna ini cenderung membangkitkan semangat dan menstimulasi orang yang berada di ruangan tersebut. Misalnya, jika anak Anda suka membaca dan mengutak-atik sesuatu, pilihan warna ini cocok untuk di kamarnya.

Berikut ini beberapa warna hangat yang bisa jadi pertimbangan:

Kamar anak dengan desain, warna dan furnitur yang netral.freshome Kamar anak dengan desain, warna dan furnitur yang netral.

Merah

Jika dilihat, warna merah menggambarkan warna yang berani. Namun, warna ini juga bisa menimbulkan rasa hangat sekaligus memicu stimulasi energi.

Maka dari itu, disarankan untuk memadukannya dengan warna lain sehingga tidak terlihat begitu mencolok.

Kuning

Warna kuning juga bisa menjadi warna yang memberikan stimulasi dan energi. Selain itu, terlihat sebagai warna cerah yang membuat suasana lebih menyenangkan.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menggunakan dominasi warna kuning muda di kamar anak agar terlihat lebih luas dan lega.

Di sisi lain, warna kuning tua bisa membuat ruangan gelap jadi terasa lebih terang, apalagi ditambah penerangan lampu yang sesuai.

Oranye

Warna oranye merupakan percampuran antara merah dan kuning. Efeknya hampir sama seperti warna merah, yaitu memberi kebahagiaan dan energi, tetapi oranye terlihat lebih lembut.

Pilihan warna oranye kecoklatan bisa menghadirkan kondisi yang hangat dan nyaman. Adapun oranye terang bisa membuat suasana ruangan terasa lebih riang sehingga cocok untuk tempat bermain.

Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *